Liga Champions: Dybala & Tandem De Ligt Cedera, Juventus Sudah Babak Belur Jelang Lawan Villarreal

Juventus dalam kondisi babak belur dengan banyaknya pemain yang cedera jelang laga melawan Villarreal di Liga Champions. Laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions antara Villarreal vs Juventus akan berlangsung di Stadion El Madrigal, Rabu (23/2/2022) dini hari WIB pukul 03.00 WIB. Baik The Yellow Submarine maupun Bianconeri memiliki peluang yang sama besar untuk meraih kemenangan.

Namun jika melihat modal kedua tim, skuat asuhan Unai Emery jauh lebih baik. Dalam tiga pertandingan terakhir, Gerard Moreno dkk tak pernah tersentuh kekalahan. Klub yang memiliki warna kebesaran kuning ini mengemas dua kemenangan dan sekali hasil imbang. Hebatnya, Moreno dan kolega juga berhasil menahan seri Real Madrid di LaLiga.

Kondisi berbeda dialami oleh Si Nyonya Tua. Skuat asuhan Massimiliano Allegri dalam dua pertandingan terakhir di Liga Italia belum menuai kemenangan. Paulo Dybala dkk dipaksa bermain imbang oleh Atalanta dan Torino dengan skor yang sama, yakni 1 1.

Dilansir laman Football Espana , kondisi kurang menguntungkan Juventus diperparah dengan deretan pemain andalannya yang absen. Sebut saja Bonucci, Chiellini dan Federico Chiesa yang belum bisa tampil lantaran masih menjalani masa perawatan. Kondisi pelik ini diperparah dengan Paulo Dybala, Daniele Rugani dan Luca Pellegrini yang ikut masuk ke meja perawatan setelah mengalami cedera.

Ketiganya akan absen melawan Kapal Selam Kuning setelah pada laga melawan Torino mengalami cedera. Kondisi babak belur Juventus sebelum pertandingan tengah pekan ini jelas menjadi perhatian bagi Allegri. Bagaimana tidak, kondisi compang camping dialami Juventus dua sektor sekaligus. Yakni lini penyerangan dan pertahanan.

Hilangnya Paulo Dybala jelas mempengaruhi permainan Juventus. Meski Allegri memiliki Morata, Kean maupun Vlahovic, namun magis La Joya (Dybala) tidak bisa dipandang sebelah mata dalam menggedor pertahanan tim lawan. Sedangkan absennya Rugani membuat Allegri mau tak mau harus menciptakan duet bek tengah dadakan.

Selama ini, ketika Chiellini dan Bonucci absen, Rugani adalah tandem utama dari De Ligt. Namun kondisi memaksa De Ligta memiliki tandem baru di jantung pertahanan. Nama Danilo memiliki peluang besar untuk bertandem dengan bek Timnas Belanda tersebut. Sedangkan dari sektor Centrocampista alias barisan gelandang, Allegri memiliki stok melimpah pada iri Locatelli, Zakaria, McKennie hingga Arthur.

Rabu, 23 Februari 2022 Pukul 03:00 Chelsea vs Lille Pukul 03:00 Villarreal vs Juventus (Live SCTV)

Kamis, 24 Februari 2022 Pukul 03:00 Atletico Madrid vs Manchester United (Live SCTV) Pukul 03:00 Benfica vs Ajax

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.