Mengenal Bisnis Mesin Espresso

Mengenal Bisnis Mesin Espresso

Mesin espresso adalah salah satu alat yang dibutuhkan, ketika ingin membuka usaha atau bisnis di dalam bidang kopi. Akan tetapi, perlu diingat untuk pemilihan mesin espresso ini tidak boleh dilakukan secara sembarangan dan paling tidak harus menyesuaikan kebutuhan terlebih dahulu.

Apalagi di era seperti sekarang ini banyak sekali distributor mesin espresso yang bermunculan. Supaya tidak salah dalam pemilihan mesin espresso bisa simak penjelasan lebih lengkapnya dibawah ini.

Mengenal Bisnis Mesin Espresso
Peluang Bisnis Kopi

Membicarakan perihal peluang bisnis kopi memang bisa lebih cepat mendapatkan untung, ketika mempunyai strategi pemasaran yang baik. Apalagi di era yang serba mudah seperti sekarang ini ada banyak sekali dari kalangan masyarakat, khususnya anak muda lebih memilih usaha bisnis kopi.

Supaya tidak kalah dengan kompetitor, Anda juga harus memikirkan mengenai menu makanan dan minuman. Paling tidak, untuk beberapa bulan sekali Anda bisa menemukan ide menu makanan dan minuman yang baru.

Apa itu Kopi Espresso?

Espresso merupakan konsentrat kopi yang biasanya dinikmati secara langsung atau dengan taburan gula. Ada salah satu penelitian yang mengatakan, bahwa untuk jenis minuman satu ini mempunyai rasa kopi amat kuat dan dikenal sesuai dengan intensitasnya.

Paling tidak setiap one shot espresso rata-rata mempunyai cairan sama dengan 1 ons atau 30 mililiter. Sedangkan, untuk rasio khasnya berada di 7 gram kopi. Akan tetapi, ada juga beberapa orang yang suka lebih banyak espresso sampai dengan dua atau tiga shot.

Tentang Mesin Kopi Espresso

Sebelum membeli paling tidak Anda sudah paham terlebih dahulu dengan tentang distributor mesin espresso. Ada 2 hal yang harus diperhatikan di saat akan membeli mesin kopi espresso, yaitu :
1. Memastikan daya listrik yang Anda miliki sudah berada di atas 3500 watt. Paling tidak, untuk setiap satu group mesin kopi espresso membutuhkan daya listrik lebih dari 1200 watt. Maka dari itu, untuk Anda yang ingin memilih mesin espresso dua group paling tidak membutuhkan daya listrik sekitar 4000-6000 watt.

2. Melakukan perawatan secara teratur, mulai dari membersihkan group head, back flush sampai dengan descaling. Selain itu, Anda juga harus memperhatikan bagian group head karena bisa memberikan pengaruh rasa terhadap kopi tersebut.

Sedangkan, untuk group head yang kotor akibat bekas ekstraksi kopi ini bisa membuat rasa kopi menjadi kurang enak dan mesin tidak bisa bekerja secara maksimal. Maka dari itu, untuk Anda yang ingin membeli mesin kopi espresso bisa berkomitmen untuk memberikan perawatan.

Keuntungan Berbisnis Kopi

Setiap melakukan sebuah bisnis atau usaha mempunyai keuntungan masing-masing. Sama hal nya di saat terjun di dalam bisnis kopi ada 2 keuntungan yang didapatkan oleh para pelakunya, yaitu :

1. Bisa Mendapatkan Omset Secara Harian
Apabila memilih menjalankan bisnis kopi, Anda diberikan kesempatan untuk mendapatkan omset secara harian. Biasanya, untuk omset harian ini bisa mengalami peningkatan di saat hari libur atau akhir pekan tiba.

Akan tetapi, untuk mendapatkan omset yang baik juga harus didorong dengan strategi promosi baik pula. Salah satu alat yang paling cocok untuk melakukan kegiatan promosi adalah media sosial.

2. Tidak Membutuhkan Modal Banyak
Pada era seperti sekarang, untuk membuka usaha atau bisnis kopi tidak melulu harus menyewa tempat. Semuanya tergantung dengan konsep yang ingin ditawarkan kepada para pengunjung atau konsumen.

Dengan memanfaatkan tempat yang ada ini bisa membuat Anda lebih menghemat biaya dan bisa mengalokasikan budget tersebut untuk hal lainnya. Contohnya yaitu membuka stand baru dan menambah beberapa menu makanan dengan varian berbeda.

Nah, itulah dia penjelasan secara lengkap mengenai distributor mesin espresso. Besar harapan dengan adanya penjelasan diatas bisa membantu Anda yang ingin membuka usaha di dalam bidang kopi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.