Taisei Marukawa: Musim Depan Marselino Ferdinan Susul Pratama Arhan ke Liga Jepang?

Taisei Marukawa: Musim Depan Marselino Ferdinan Susul Pratama Arhan ke Liga Jepang? Kabar bergabungnya Pratama Arhan ke klub kasta kedua Liga Jepang (J League 2), Tokyo Verdy. mendapat respons dari pemain Persebaya Surabaya asal Jepang, Taisei Marukawa. Motor permainan Bajul Ijo musim ini tersebut kemudian melemparkan spekulasi kalau wonderkid yang dimiliki Persebaya, Marselino Ferdinan juga akan menyusul berkarier ke luar negeri.

Diketahui, bek timnas Indonesia, Pratama Arhan, resmi bergabung dengan Tokyo Verdy. Pratama Arhan resmi diperkenalkan sebagai pemain baru Tokyo Verdy pada Rabu (16/2/2022). Dalam rilis resminya, Tokyo Verdy mengaku sudah cukup lama mengincar Pratama Arhan.

Tokyo Verdy sudah kepincut talenta Pratama Arhan sejak Agustus 2021 lalu. Namun, sayangnya pandemi Covid 19 membuat negosiasi transfer Pratama Arhan berjalan alot. Setelah negosiasi yang panjang akhirnya Tokyo Verdy berhasil mencapai kesepakatan dengan Pratama Arhan.

PSIS Semarang selaku klub Pratama Arhan pun rela melepas sang pemain tanpa biaya transfer. Pratama Arhan sendiri mengaku lega setelah resmi bergabung dengan Tokyo Verdy. Pemain berusia 20 tahun itu senang cita citanta bermain di luar negeri tercapai.

"Yang pertama pasti bersyukur salah satu cita cita saya untuk bermain di luar negeri bisa terwujud dalam waktu dekat,' kata Pratama Arhan dikutip dari laman resmi PSIS Semarang. Kabar bergabungnya Arhan dengan Tokyo Verdy rupanya juga sudah sampai ke telinga Taisei Marukawa. Taisei Marukawa juga turut merespon kabar Arhan dipinang Tokyo Verdy.

Melalui Instagram Story nya Taisei Marukawa "menyenggol" wonderkid Persebaya, Marselino Ferdinan. "Musim depan Marselino?" tulis Taisei Marukawa, Rabu (16/2/2022). Marselino Ferdinan memang digadang gadang akan segera bermain di luar negeri dalam waktu dekat.

Menariknya, Marselino Ferdinan juga diketahui dinaungi oleh agen yang sama dengan Pratama Arhan, yakni Dusan Bogdanovic. Kans pemain berusia 17 tahun itu untuk main di luar negeri terbilang cukup besar. Di usianya yang masih muda, Marselino Ferdinan sudah tampil reguler bersama Persebaya di Liga 1 2021 2022.

Sejauh ini Marselino Ferdinan tercatat sudah mengemas empat gol dan lima assist dari 18 penampilan bersama Bajol Ijo. Baru baru ini Marselino Ferdinan juga sudah mencatatkan debutnya bersama timnas Indonesia senior.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.