Cerita Pemudik Asal Serang Berangkat ke Sumatera: Harga Tiket Bus Naik Dua Kali Lipat

Pemudik asal Kabupaten Serang, Banten mulai memadati kantor Perusahaan Otobus (PO) yang hendak mudik. Sulastri, pemudik mengaku senang karena pemerintah kembali memperbolehkan mudik. Perempuan berusia 56 tahun tersebut menuturkan bahwa dirinya tidak mudik selama dua tahun, dan sudah sangat merindukan kampung halamannya.

Sulastri mengatakan berangkat lebih awal mudik ke kampung halamannya yakni Sumatera dari titik keberangkatan ini. "Berangkat mudik dari sekarang soalnya takut harga tiket melonjak naik kalau dekat dekat Lebaran," katanya saat di lokasi, Jumat (29/4/2022). Ia juga mengaku di hari normal harga tiket bus kelas eksekutif berkisar Rp230 300 ribu per orang.

Namun saat memesan secara daring pada empat hari lalu, harga tiket sudah mengalami kelonjakan. Maka dari itu, dirinya memutuskan segera berangkat mudik. Karena khawatir mendekati lebaran harga tiket akan semakin mahal. "Saya pesan dengan datang langsung ke loket di sini. Ternyata harga sudah naik menjadi Rp430 ribu per orang," katanya.

Bahkan dari para pemudik terus berdatangan dengan membawa berbagai barang bawaannya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.