HNW Ajak Wisudawan Sanggar Al Quran Mardani Lima Jadi Generasi yang Rahmatan Lil Alamin

Wakil Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia (MPR RI) Dr. H. M Hidayat Nur Wahid, MA mengapresiasi kegiatan wisuda Sanggar Al Quran Mardani Lima di Johar Baru, Jakarta Pusat. HidayatNur Wahidberharap para wisudawan dapat meningkatkan kualitas peserta program AlQuran dan masyarakat di sekitarnya. “Sebanyak 256 santriwan santriwati diwisuda, mereka berasal dari Sanggar Al Quran di Jakarta, kota metropolitan, kota global, yang modern, kadang dicirikan tidak berkaitan dengan spiritualitas. Tetapi justru, di sini di Johar Baru, Jakarta Pusat, hadir sanggar Al Quran Mardani Lima yang jumlah pesertanya terus bertambah banyak, bahkan sudah membangun markas untuk pusat kegiatannya. Ini menandakan sanggar AlQuran sangat diterima oleh masyarakat, tentu karena kuwalitas dan manfaatnya,” ujarnya dalam kegiatan wisuda santri/santriwati Sanggar Al Quran Mardani Lima, Minggu (26/7/2022).

HNW sapaan akrab Hidayat Nur Wahid mengatakan, kehadiran Sanggar Al Quran, di tengah kota Jakarta, ini perlu diapresiasi agar menjadi sarana berkontribusi menghadirkan solusi atas masalah kemasyarakatan di Johar Baru, yang sering diidentikkan dengan tawuran dan narkoba. Agar kegiatan terkait alQuran baik dengan tahsin maupun tahfiznya, dapat menyebarkan kemaslahatan, baik terhadap peserta, keluarga dan lingkungan masyarakatnya. “Kegiatan dan Lembaga ini merupakan cerminan AlQuran yang menjadi sumber serta inspirasi kebaikan yang menjadi sarana kontribusi bagi berlakunya amal soleh bagi komunitas setempat,” ujarnya.

Lebih lanjut, HNW mengatakan, kegiatan Sanggar Al Quran Mardani Lima yang positif seperti, ini perlu didukung oleh Warga. Agar keberadaannya membawa manfaat bagi masyarakat. Juga memberikan alternatif kegiatan yang menarik dan konstruktif, sehingga menjauhkan masyarakat dari kegiatan kegiatan yang bertentangan dengan ajaran AlQuran. Seperti anti sosial, ekstrimisme, terorisme dan radikalisme. “Sanggar Al Quran ini diharapkan dapat menghadirkan sikap hidup yang positif, maju, moderat dan saling tolong menolong sesuai ajaran Al Quran,” tukasnya.

HNW berpesan agar para santri wisudawan/wisudawati Sanggar Al Quran senantiasa menghadirkan keunggulan Al Quran dalam kehidupan pribadi, bermasyarakat dan berprofesi. “Jangan ragu dan bimbang, apa yang dilakukan Sanggar AlQuran ini sangat baik, bermanfaat, dan implementasinya diperlukan oleh masyarakat. Sebagai bukti bahwa para wisudawan/wisudawati telah menggembleng diri dengan ajaran AlQuran agar menjadi generasi yang baik dan terbaik (khaira Ummah).Bisa menyebarluaskan ajaran utama AlQuran. Yaitu menjadi rahmatan lil’alamin, baik untuk diri, keluarga, lingkungan masyarakat, bangsa, negara bahkan sumbangsihnya rahmatnya bisa diperluas ke seluruh dunia,” pungkasnya. Acara wisuda santri Sanggar Al Quran Mardani Lima ini dihadiri sejumlah tokoh, yakni Anggota DPRD DKI Jakarta H Ismail dan Israyani, serta Ketua Yayasan Sanggar Quran Mardani Lima KH Itang Rusmana, Lc, MH, serta ratusan orangtua para santri wisudawan Sanggar alQuran Mardani Lima.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.